Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Kesik Berikan Binluh Penanganan PMK Ke  Warga Binaan

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Kesik berikan Binluh (pembinaan dan Penyuluhan), Penanganan penyebaran PMK di Kandang Sapi milik Pak Jumadil yang ada di Dusun Selimur Desa Kesik. Rabu (27/07/22), pukul 11.00 wita.

Pada kesempatan tersebut Bktm menghimbau kepada pemilik kandang agar tetap menjaga kebersihan kandang dan melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku(PMK) serta tetap berkoordinasi dengan PPL di lapangan dalam penanganan wabah penyakit tersebut.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa masyarakat Lombok Timur sebagian besar beternak sapi dan kambing. Demi menjaga kamtibmas bagi para peternak di Lombok Timur termasuk di Desa Sukarara, Bhabinkamtibmas melakukan patroli dan mendampingi warga untuk melakukan menyemprotkan disinfectan ke kandang-kandang warga.

Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada pemilik ternak selain untuk memperhatikan kebersihan kandang ternak agar tidak mudah terjangkit penyakit atu virus, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk menjaga keamanan di sekitar kandang ternak.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Kunjungi warga Lansia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.