Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Penyemprotan Disinfektan Dilakukan Secara Kolektif Di Salah Satu Kandang Milik Warga

hyukrimlobar.com – Kegiatan penyemprotan dan himbauan kepada masyarakat terus di laksanakan Bripka M. Asroni Jayadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Santong Kecamatan Terara. pencegahan penyebaran Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) saat ini masih terus di upayakan, oleh karena itu penyemprotan disinfektan dilakukan di kandang kandang sapi masyarakat.

Bripka M. Ansori Jayadi melaksanakan giat penyemprotan disinfektan secara kolektif  di kandang sapi warga milik Lalu Agus Satria yang terletak di Dusun Pesisok Desa Santong kecamatan Terara. Selasa(26/7/22) pukul 11.21 Wita s.d selesai.

Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sempat meresahkan masyarakat yang memiliki ternak sapi dan kambing, dikabarkan penyakit ini dapat menular ke hewan ternak lainnya yang mengakibatkan kualitas hewan ternak masyrakat menurun drastis hingga menjadi sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh masyarakat.

Bhabinkamtimbas Desa Santong Bripka M. Asroni Jayadi melakukan penyemprotan disinfektan yang berguna untuk menekan tersebarnya penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak lainnya tertutama hewan ternak milik warga di desa Santong Kecamatan Terara.

Sembari melaksanakan penyemprotan disinfektan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Santong juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang memiliki ternak sapi dan kambing untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang milik masyarakat.

Bhabinkamtibmas Desa Santong juga  memberikan menerangkan bahwa Upaya pencegahan penyebaran PMK tidak hanya melalui penyemprotan Disinfektan namun disertai terjaganya kebersihan tempat tinggal hewan ternak serta senantiasa berkoordinasi dengan PPL dilapangan  dalam penanganan wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Baca Juga  Ini Penyampaian Kapolres Lotim Saat Hadiri Perayaan Isra' Mi'raj di Yayasan Al-Hidayah NW Bagek Lengger Kecamatan Sakra Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.