Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Jaga Jangger

hukrimlobar.com – Lombok timur merupakan salah satu daerah yang masih memegang adat tradisional, Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Lombok melaksanakan giat pengamanan adat janggeran di Desa Labuhan Lombok Polsek Pringgabaya.
Kegiatan pengamanan Jangger ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Lombok Bripka Fahrozi , KA SPKT III Aipda Buhari Muslim dan Bhabinkamtibmas Desa Seruni Mumbul dengan Babinsa Desa Labuhan Lombok Koramil Pringgabaya, Sertu Saufi. Linmas Desa Labuhan Lombok serta Kawil Sandunaya Barat. Berlokasi di Rumah warga Bapak Anshori yang berhajat RT 007,dusun Sandubaya Barat,Desa Labuhan Lombok,Kec.Pringgabaya Kab.LotimHari Rabu (27/7/22) Pukul 21.00 wita s.d selesai.
Jangger adalah salah satu adat yang kerap dilaksanakan oleh sebagian masyarakat Lombok timur. Tarian Jangger ini merupakan tarian yang penuh norma dan filosofi di setiap gerakannya, Biasanya Tari Jangger ini ditampilkan pada saat acara tertentu seperti yang dilaksanakan Desa Labuhan Lombok Kecamatan Pringgabaya Tarian Jangger ini dirangkai dengan acara Hajatan salah satu Warga.
Dalam kesempatan tersebut Bripka Fahrozi memberikan himbauan kepada warga mengingat tari jangger memliki cukup banyak peminat dan penonton maka dihimbau untuk bersama – sama andil dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama acara berlangsung.
Pada giat hajatan yang diselenggarakan oleh salah satu warga, penari Jangger tidak dilibatkan dalam acara tersebut melainkan melibatkan musik Jangger sebagai periah acara hajatan tersebut. Sebagai bentuk antisipasi terjadinya kericuhan dalam masyarakat Bhabinkamtibmas beserta KA SPKT III Aipda Buhari Muslim disertai segenap anggota yang terlibat bekerjasama untuk melaksanakan Pengamanan acara Janggeran mengingat acara tersebut dilaksanakan pada malam, hingga acara selesai kegiatan berlangsung dengan baik.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Sukadana Berharap Pemdes Setempat Tetap Berkoordinasi Jika Ada Hal Yang Bersifat Urgen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.