Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Pencegahan PMK di Dusun Pelambik Jerowaru

hukrimlobar.com – Segala upaya dilakukan oleh pemerintah dan pemilik ternak untuk menyelamatkan sapi dan kambing dari serangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Polres Lombok Timur dibawah kepimpinan AKBP Hery Indra Cahyono, SH., S.I.K., MH., mengerahkan semua Bhabinkamtibmas di Polres Lombok Timur untuk terjun langsung melakukan upaya pencegahan, vaksinasi dan pengobatan hewan ternak.

Dalam upaya tersebut dilakukan juga oleh Bhabinkamtibmas Desa Jerowaru, Aipda Sahipun. Bhabinkamtibmas ini mulai beraksi melakukan upaya menyelamatkan hewan ternak sapi dan kambing milik warganya di Dusun Pelambik Desa Jerowaru, kamis (28/7/22). Ia terus melakukan sosialisasi agar masyarakat menjaga kebersihan kandang ternak milik mereka. Bahkan Aipda Sahipun tak segan-segan ikut langsung melakukan penyemprotan Disinfektan di dalam dan sekitar kandang sapi atau kambing.

Beliau berpesan kepada warganya untuk tetap waspada terhadap PMK ini. Apabila mendapati hewan ternak sapi dan kambing yang menunjukkan ciri-ciri Penyakit Mulut dan Kuku, agar segera menghubungi Aparatur Desa setempat.

Dengan dilaksanakannya upaya sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ini, Bhabinkamtibmas berharap khususnya kepada masyarakat Desa Jerowaru yang memiliki hewan ternak terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Jaga Jangger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.