Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Santong Polsek Terara Cek Kondisi Sapi Milik Warga Binaan Guna Mencegah Penularan Penyakit PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Santong Polsek Terara Bripka M. Asroni jayadi LAKUKAN Pngecekan terhadap ternak Sapi milik warga binaan bertempat di Dusun peresak Desa Santong Kecamatan Terara, Jum’at (29/07/22), Pukul 10.59Wita.

Kali ini Bhabinkamtibmas melakukan Silaturahmi sekaligus pengecekan Hewan Ternak milik atas nama Amak Mugni, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan kandang guna mencegah penularan PMK.

Bhabinkamtibmas juga menerangkan kepada warga binaan bahwa Penyakit mulut dan kuku (PMK) tersebut merupakan penyakit pada hewan yang memiliki kuku belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba dan sejenisnya yang disebabkan oleh virus dan akhir-akhir ini banyak menyerah hewan ternak warga. Oleh sebab itu perlu dilakukan penyemprotan cairan disinfectan di sekitar kandang ternak agar tidak menular ke hewan ternak lainnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa masyarakat Lombok Timur sebagian besar beternak sapi dan kambing. Demi menjaga kamtibmas bagi para peternak di Lombok Timur termasuk di Desa Sukarara, Bhabinkamtibmas melakukan patroli dan mendampingi warga untuk melakukan menyemprotkan disinfectan ke kandang-kandang warga.

Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada pemilik ternak selain untuk memperhatikan kebersihan kandang ternak agar tidak mudah terjangkit penyakit atu virus, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk menjaga keamanan di sekitar kandang ternak.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir tentang PMK tersebut asalkan selalau memperhatiakn kebersihan lingkungan sekitar tempat kandang terlebih bagi warga yang memiliki kandang ternak berdekatan dengan rumah tinggal.

“Intinya kita semua harus menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan kita semua karena gangguan kamtibmas tidak hanya ditimbulkan karena suatu kejadian atau kejahatan melainkan timbulnya penyakit juga merupakakn salah satu gangguan kamtibmas di suatu wilayah”tungkapnya.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Lotara Pasang Sticker Himbauan 3M Di Angkutan Umum.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga untuk segera melaporkan apabila terdapat gejala hewan ternak terjangkit PMK agar segera dilakukan pengobatan oleh petugas kesehatan hewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.