Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Bhabinkamtibmas Desa Suela Cek Kondisi Ternak Sapi Milik Warga Binaan

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Suela melaksanakan pengecekan ternak sapi Warga atas nama Amaq Har,apakah Sapi milik warga binaan terpapar Penyakit PMK atau tidak hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan meminimalisir penularan penyakit PMK.Jum’at (29/07/22), Pukul 11.00 Wita, Pukul 14.30 Wita

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan; Menghimbau kepada peternak sapi agar menjaga kebersihan kandang serta menyampaikan tentang tanda-tanda awal sapi yang terjangkit PMK (penyakit mulut dan kuku).

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada peternak sapi agar segera melaporkan ke Bhabinkamtimbas atau petugas Puskeswan terdekat apabila ada ternak sapi yang terjangkit PMK (penyakit mulut dan kuku) agar segera mendapatkan penanganan dari dinas terkait.

Sebelum meninggalkan Kandang Sapi milik warga Binaan, Bhabinkamtibmas menyampaikan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir tentang PMK tersebut asalkan selalau memperhatiakn kebersihan lingkungan sekitar tempat kandang terlebih bagi warga yang memiliki kandang ternak berdekatan dengan rumah tinggal.

“Intinya kita semua harus menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan kita semua karena gangguan kamtibmas tidak hanya ditimbulkan karena suatu kejadian atau kejahatan melainkan timbulnya penyakit juga merupakakn salah satu gangguan kamtibmas di suatu wilayah”tungkapnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga untuk segera melaporkan apabila terdapat gejala hewan ternak terjangkit PMK agar segera dilakukan pengobatan oleh petugas kesehatan hewan.

 

Baca Juga  Kali Ini Satuan reserse Kriminal Polres Lotim Amankan Terduga Penumpukan Pupuk Bersubsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.