Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Hari Ini Bhabinkamtibmas Desa Sajang Kembali Mengecek Kondisi Sapi Warga Binaan Guna Antisipasi Penularan PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Sajang Brigadir Edi Rustaman  lakukan pengecekan Kondisi Sapi warga binaan di kandang ternak amak Jus yang ada di Dusun Lelongken, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun. Jum’at (29/07/22),  Pukul 09.30 Wita

Bhabinkamtibmas bersama Warga binaan melaksanakan pengecekan terhadap salah satu Hewan Ternak (Sapi) bertempat di Dusun Lelongken, Desa Sajang dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau warga agar tetep menjaga kebersihan kandangnya untuk mencegah penyebaran penyakit  Mulut dan Kuku (PMK) apa bila ada tanda-tanda  gejala agar segera laporkan ke Bhabin atau kadus setempat untuk di tindak lanjuti serta mengingatkan untuk smentara waktu peternak di himbau untuk tidak melaksanakan transaksi jual beli dipasar-pasar hewan maupun skitaran wilayah lombok timur.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa masyarakat Lombok Timur sebagian besar beternak sapi dan kambing. Demi menjaga kamtibmas bagi para peternak di Lombok Timur termasuk di Desa Sukarara, Bhabinkamtibmas melakukan patroli dan mendampingi warga untuk melakukan menyemprotkan disinfectan ke kandang-kandang warga.

Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada pemilik ternak selain untuk memperhatikan kebersihan kandang ternak agar tidak mudah terjangkit penyakit atu virus, Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga untuk menjaga keamanan di sekitar kandang ternak.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar tidak khawatir tentang PMK tersebut asalkan selalau memperhatiakn kebersihan lingkungan sekitar tempat kandang terlebih bagi warga yang memiliki kandang ternak berdekatan dengan rumah tinggal.

“Intinya kita semua harus menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan kita semua karena gangguan kamtibmas tidak hanya ditimbulkan karena suatu kejadian atau kejahatan melainkan timbulnya penyakit juga merupakakn salah satu gangguan kamtibmas di suatu wilayah”tungkapnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas mengingatkan kepada warga untuk segera melaporkan apabila terdapat gejala hewan ternak terjangkit PMK agar segera dilakukan pengobatan oleh petugas kesehatan hewan.

Baca Juga  Hari Ini Wakalemdiklat Polri Dan Wadanjen Akademi TNI Tinjau Latsitarda Nusantara Yang Ada Di Satlat Hiu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.