Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Atasi PMK, Bhabinkamtibmas Lenek Lauk bersama Pemerintah Desa Melakukan Monitoring

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Lenek Lauk, Aiptu Muhammad Syaiful Zuhri, mendampingi Pemerintah Desa Lenek Lauk melakukan aksi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Dusun Dasan Nyiur Barat Desa Lenek Lauk Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur, senin (1/8/22). Mereka bersama melakukan monitoring kandang sapi kolektif terkait maraknya kasuk PMK pada hewan ternak di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kesempatan itu, Aiptu Muhammad Zuhri menyampaikan himbauan kepada para peternak agar tidak panik menghadapi wabah PMK, tetap berkoordinasi dan melaporkan kepada petugas kesehatan hewan apabila ternak sapi atau kambing mereka mengalami sakit maupun mati mendadak.

Bhabinkamtibmas Lenek Lauk bersama Pemerintah Desa juga memberikan cairan disinfektan kepada pemilik kandang agar terhindar dari virus PMK. Selain itu mereka juga menyemprotkan langsung disinfektan di sekitar kandang. Tak lupa juga Aiptu Muhammad Zuhri mengingatkan kepada peternak untuk tetap menjaga kebersihan kandang ternak milik mereka. Hal ini sebagai upaya pencegahan yang diberikan oleh Pemerintah.

Dengan ini, Bhabinkamtibmas selaku perpanjang tanganan dari Kapolres Lombok Timur, Pemerintah Desa, dan Peternak sapi dan kambing berharap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Lombok Timur dapat teratasi.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Bintang Rinjani Lakukan Monitoring PMK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.