Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Sepit Dampingi Petugas Puskeswan Datakan Sasaran Vaksinasi Hewan Ternak

hukrimlobar.comk – Bhabinkamtibmas Desa Sepit Aiptu Suryadi melaksanakan pendampingan Pendataan sasaran vaksinasi PMK (hewan ternak) UPT Puskeswan Dinas Peternak dan didampingi oleh pemerintah Desa Sepit, Minggu ( 31/07/22), pukul 11.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para peternak mandiri maupun kelompok ternak  tentang ciri – ciri serta cara penanganan penyakit/Virus PMK yang menjangkit hewan ternak serta kebersediaan untuk hewan ternaknya di vaksin.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat pemilik  Hewan ternak Sapi untuk tetap menjalin komunikasi dengan petugas dinas peternakan dan sesegara mungkin menghubungi Petugas kesehatan Hewan (Mantri) Apabila ada Salah Satu sapi warga terkena wabah PMK,guna penanganan yang cepat dan tepat sehingga besar kemungkinan hewan ternak terselamatkan.

Kali ini Bhabinkamtimbas Desa Banjarsari  melakukan himbauan, pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Santong juga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang memiliki ternak sapi dan kambing untuk senantiasa menjaga kebersihan kandang milik masyarakat.

Bhabinkamtibmas Banjar Sari memberikan menerangkan bahwa Upaya pencegahan penyebaran PMK tidak hanya melalui penyemprotan Disinfektan namun disertai terjaganya kebersihan tempat tinggal hewan ternak serta senantiasa berkoordinasi dengan PPL dilapangan  dalam penanganan wabah penyakit Mulut dan Kuku.

 

Baca Juga  Beri Semangat Kepada Anggota Jaga di Pospam, Kasat Reskrim Polres Lobar Beri Bingkisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.