Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bripka Sumayadi dan Sertu Ahmad Fatoni Melakukan Upaya Pencegahan PMK dan Covid-19

hukrimlobar.com – Segala upaya dilakukan untuk mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), yang menyerang hewan ternak berkuku belah seperti sapi, kerbau, dan kambing. Mulai dari peninjauan langsung ke kandang-kandang ternak, sosilisasi kepada warga dan kepada pemerintah desa yang paling dekat dengan warga.

Bersama Bhabinsa Desa Tanak Kaken Kecamatan Sakra Barat, Sertu Ahmad Fatoni, Bhabinkamtibmas Desa Tanak Kaken, Bripka Sumayadi, mendatangi Kantor Desa Tanak Kaken. Mereka menyampaikan dan memberikan penekanan kepada Staf Desa untuk mensosialisasikan kepada warga yang memiliki hewan ternak cara pencegahan PMK.

Mereka juga berpesan, selain menjaga kebersihan di area kandang hewan ternak, jangan terlewatkan menjaga kesehatan diri dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dengan cara tetap melakukan 5 (lima) M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi agar terhindar dari penularan virus Covid-19.

Bripka Sumayadi dan Sertu Ahmad Fatoni berharap PMK di wilayah Lombok Timur tidak menyerang hewan ternak milik warga binaannya dan warganya terhindar dari serangan Virus Covid-19.

Baca Juga  Begini Skema Pengamanan Rekayasa Lalulintas Arus Balik MotoGP di Lombok Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.