Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Pencurian Sepeda Motor di KLU, Kawan Korban Nekat Tabrak Pelaku

Pencurian Sepeda Motor di KLU, Kawan Korban Nekat Tabrak Pelaku

Lombok Utara, NTB – Apes bagi kompotan pelaku pencurian sepeda motor di KLU, pasalnya teman korban nekat menabrak pelaku guna menggagalkan aksin pencurian sepeda motor ini.

Adapun pelaku pencurian sepeda motor ini oleh dua remaja. Yang terjadi di Dusun Papak Desa Segara Katon Kecamatan Gangga  Kabupaten Lombok Utara (KLU). Tepatnya di depan toko Fifit Olshop pada Senin (01/08/2022) sekitar pukul 07.30 wita .

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta,S.I.K., M.H, melalui Kasubsi PIDM Ipda Made Wiryawan menjelaskannya. Bahwa rekan korban berhasil mengagalkan aksi pencurian itu.

“Kejadian pencurian sepeda motor merek Honda Scoopy warna Hitam Putih DR 3329 MG milik korban yang bernama Umar, laki-laki (53). Seorang pedagang asal Dusun Papak , Desa Segara Katon Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara,” ungkapnya.

Kedua Terduga Pelaku Asal Sayang-sayang Kota Mataram, Satu Tertangkap sednagkan Satu Lainnya Masih Kabur

Sedangkan dua terduga pelaku yang masih remaja masing-masing inisial PE (25) laki, pekerjaan buruh. Asal Lendang Kelor, Kelurahan Sayang -Sayang Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Beserta satu rekan lainnya berinisial RE (30), asal Likungan Karang Pande Kelurahan Sayang -sayang Kecamatan Cakra Negara Kota Mataram.

“Kejadian pada hari Senin (01/8/2022) sekitar pukul 07.30 wita, saat itu Pelaku PE mendatangi korban yang sedang menjaga tokonya untuk membeli rokok. Sedangkan teman pelaku yang berinisial  RE menunggu di luar toko,” jelasnya.

Pencurian Tergolong Nekat, di hadapan Korban

Sambil menunggu temannya di sepeda motor Mio yang dia kendarai, dan selang beberapa menit PE kembali membeli korek api.

“Setelah keluar dari toko, terduga  pelaku PE langsung membawa kabur sepeda motor milik korban,” terang Made Wiryawan.

Baca Juga  Pengecekan Minyak Goreng di pasar Gerung, Minyak Goreng Curanh Kosong, Kemasan bermerek Aman

Sontak korban langsung kaget, dan beberapa saat kemudian korban juga keluar dari tokonya dan melihat sepeda motornya sudah tidak ada di depan toko. Sehingga korban langsung menelpon rekannya dan melakukan pengejaran terhadap kedua terduga pelaku tersebut.

Aksi Pelaku Terhenti, Setelah Tertabrak Rekan Korban

“Atas pengejaran tersebut, teman korban menemukan terduga pelaku PE di jalan raya Tanjung, seputaran Desa Sama Guna Kecamatan Tanjung,” ucapnya.

Korban melihat sepeda motornya yang sedang dikendarai oleh terduga pelaku PE, lalu rekan korban  langsung menabraknya hingga terjatuh.

“Sedangkan teman terduga pelaku yang berinisial RE langsung kabur ke arah Mataram dan atas kejadian tersebut petugas mengamankan terduga pelaku PE,” Tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini terduga  pelaku PE pencurian sepeda motor tersebut telah mengamankannya di Polres Lombok Utara.

“Ppaya yang telah Sat Reskrim Polres Lombok Utara lakukan, meminta keterangan terhadap korban dan saksi. Serta melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa sepeda motor Honda Scoopy  warna Hitam Putih DR 3329 MG,” lugasnya.

Serta melakukan pengembangan kasus yang telah terduga pelaku lakukan, untuk proses lebih lanjut terkait Pencurian sepeda motor di KLU ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.