Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Tim Kesehatan Hewan bersama Bhabinkamtibmas Surabaya Melakukan Pencegahan PMK

hukrimlobar.com – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) mulai merebak di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Hal ini menjadi perhatian semua pihak. Mulai dari peternak sendiri sampai Pemerintah. Bhabinkamtibmas di setiap desa pun ikut ambil bagian dalam mencegah penyebaran PMK ini.

Bersama dengan Dinas Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur, Bhabinkamtibmas Desa Surabaya Polsek Sakra Timur, Bripka Hirli Hamdan, melakukan monitoring ke kandang-kandang milik warga di Desa Surabaya Kec. Sakra Timur, Selasa (2/8/22). Tim Kesehatan Hewan pada kesempatan itu memberikan vaksin kepada hewan ternak kerbau dan sapi. Hal tersebut diupayakan untuk mencegah penularan PMK pada hewan ternak berkuku belah.

Bripka Hirli Hamdan menyampaikan kepada warga yang memiliki hewan ternak agar tetap waspada menghadapi PMK ini namun tidak perlu khawatir. Apabila hewan ternak mereka sakit agar segera menghubungi Tim Kesehatan Hewan yang ada di setiap kecamatan, agar hewan ternak tersebut mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Selain itu, Bripka Hirli juga menyampaikan agar Pemilik ternak memperhatihan kebersihan di dalam maupun di sekitar kandang.

Dengan upaya yang dilakukan oleh Pemilik ternak maupun Pemerintah, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak berkuku belah dapat terhindarkan.

Baca Juga  Tinjau Arus Balik di Bakauheni , Kapolri Minta Masyarakat Manfaatkan WFH dan Libur Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.