Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Dampingi Dinas Peternakan Tinjau PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Gereneng, Aipda Umar Dani, Bhabinsa Desa Gereneng, Sertu Suparman,  bersama Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Hewan Dinas Peternak dan didampingi oleh Pemerintah Desa Gereneng melaksanakan giat Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat (BKTM)  dan pendataan sasaran vaksinasi Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) di salah satu rumah masyarakat di Dusun Mertak Bat Desa Gereneng Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur, Rabu (03/08/22) Pukul 11.00 WITA.

Sebagaimana diketahui, Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan di sebabkan oleh virus dan menyerang hewan berkuku belah.

“ penyakit ini rentan menulari hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba, kami ingin menyampaikan kepada kelompok ternak tentang ciri-ciri serta cara penanganan penyakit / virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menjangkit hewan ternak serta bersedia untuk hewannya di vaksinasi “ ujar Aipda Umar Dani.

Menurutnya jika muncul gejala atau ciri-ciri yang disampaikan, peternak segera memeriksa kesehatan ternaknya, menghubungi Balai Penyuluh Pertanian, dokter hewan maupun dinas kesehatan setempat.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Gereneng Aipda Umar Dani kegiatan ini dilakukan agar masyarakat baik umum,pedagang maupun peternak bisa lebih waspada dan selalu menjaga kesehatan hewan ternaknya. Meskipun tidak menular kepada manusia tetap harus berhati-hati dengan wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) ini.

Baca Juga  Pantau Perkantoran dan Obyek Vital, Polsek Gerung Maksimalkan Pendekatan Saat Patroli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.