Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Suradadi Menyambangi Ternak Hindari PMK

hukrimlobar.com – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sempat meresahkan masyarakat yang memiliki ternak sapi dan kambing. Dikabarkan penyakit ini dapat menular ke hewan ternak lainnya yang mengakibatkan kualitas hewan ternak masyarakat menurun drastis hingga menjadi sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh masyarakat.

Bhabinkamtimbas Desa Suradadi Polsek Terara, Aipda Abdurraham, S.Pt., tetap melakukan control atau sambang terhadap hewan ternak berkuku belah seperti Sapi milik warga binaannya. Hal ini dilakukan sebagai upaya agar masyarakat tidak khawatir namun tetap waspada terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Selain menyambangi kandang ternak milik warga, Aipda Abdurraham juga berpesan kepada pemilik hewan ternak agar selalu memperhatikan kebersihan dan melakukan penyemprotan disinfektan di area dan di sekitar kandang. Para peternak juga bisa menghubungi Tim Kesehatan Hewan untuk melakukan vaksinasi kepada hewan ternak milik mereka.

Dengan ini, Bhabinkamtibmas Desa Kesik berharap agar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak merebak lagi sehingga tidak menimbulkan kehawatiran dari masyarakat Lombok Timur dan warga Desa Suradadi Kecamatan Terara pada khususnya.

Baca Juga  Pemeriksaan Terhadap Hewan Ternak Sapi Di Kuripan Utara terhadap 74 Ekor Sapi, Hasilnya Sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.