Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Kesik sosialisasi PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Kesik, Bripka Rodi, mendatangi kediaman salah satu warga binaannya di Dusun Anak Du’i Desa Kesik Kecamatan Masbagik, Rabu (3/8/22). Pada kesempatan tersebut ia langsung bertemu dengan Amaq Ripin yang memiliki hewan ternak sapi.

Bripka Rodi menyampaikan kepada Amaq Ripin bahwa di Kabupaten Lombok Timur, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah merebak. “Untuk mencegah hewan ternak sapi peliharaan Amaq terjangkit PMK ini, amaq harus menjaga kebersihan di dalam maupun di area sekitar kandang sapi” pesan Bhabinkamtibmas yang berdinas di Polsek Masbagik tersebut. Selain itu, untuk mencegah PMK juga bisa dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan di area sekitar kandang dan melakukan vaksinasi kepada hewan ternak.

Bhabinkamtibmas Desa Kesik juga menyampaikan untuk tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Desa. Apabila mendapati hewan ternaknya sakit segara dilaporkan, agar hewan ternak tersebut mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Dengan upaya yang dilakukan, Bhabinkamtibmas Kesik berharap agar hewan ternak milik Amaq Ripin dapat terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)

Baca Juga  Antisipasi Balap Liar, Polsek Gerung Awasi dengan Ketat Jalur Penas dan jalan By Pass BIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.