Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Ekas Buana Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Hewan Ternak Guna Meminimalisir Penyakit PMK

hukrimlobnar.com – Bhabinkamtibmas Desa Ekas Buana  Bripka Supratman bersama Babinsa Desa Ekas Buana Serda Iswadi Harianto  Desa Ekas Buana lakukan Monitoring PMK pada Hewan ternak Jenis sapi milik warga binaan,Rabu (03/08/22), pukul 09.00 wita.

Bhabinkamtibmas Desa Ekas Buana lakukan Monitoring terhadap Sapi milik warga binaan yang belum dilakukan Vaksinasi untuk segera dilakukan upaya Vaksin guna meminimalisir terjangkitnya ternak sapi milik warga , pukul 08.30 wita.

Sakban menyampaikan ke warga binaan Sebagaimana diketahui, Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan di sebabkan oleh virus dan menyerang hewan berkuku belah.

“ penyakit ini rentan menulari hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba, kami ingin menyampaikan kepada kelompok ternak tentang ciri-ciri serta cara penanganan penyakit / virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menjangkit hewan ternak serta bersedia untuk hewannya di vaksinasi “ ujar Aipda Umar Dani.

Menurutnya jika muncul gejala atau ciri-ciri yang disampaikan, peternak segera memeriksa kesehatan ternaknya, menghubungi Balai Penyuluh Pertanian, dokter hewan maupun dinas kesehatan setempat.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Ekas Buana  kegiatan ini dilakukan agar masyarakat baik umum,pedagang maupun peternak bisa lebih waspada dan selalu menjaga kesehatan hewan ternaknya. Meskipun tidak menular kepada manusia tetap harus berhati-hati dengan wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) ini.

 

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Gunung Rajak Lakukan Himbauan Kepada Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.