Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kerang Berikan Himbauan Antisipasi Penularan PMK

hukrimlobar.com – PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) hingga saat ini masih merebak di kalangan hewan ternak milik masyarakat. Bhabinkamtibmas Desa Kembang Kerang  Kecamatan Aikmel  memberikan Himbauan kepada masyarakat mengenai PMK.

Bripka Hasanudin melaksanakan kegiatan silaturahmi di kandang sapi kolektif yang Ada di dusun Waldan desa Kembang Kerang Daya. Hari Rabu (3/8/22) pukul 12.30 wita.

Saat ini penyakit menular mulut dan kuku masih menghantui para warga yang memiliki hewan ternak, oleh karena itu berbasgai upaya dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Kembang kerang untuk menekan tersebarnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Dalam kesempatan tersebut selain melaksanakan kegiatan silaturahmi untuk menjaga kekompakan Bripka Hasanudin memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya PMK pada hewan ternak, selain itu Bhabinkamtibmas Desa Kembang Raya tersebut juga Menghimbau kepada masyarakat apabila terdapat hewan ternak yang telah terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk segera memberikan Vaksinasi terhadap hewan ternaknya.

Pemberian Vaksin kepada hewan ternak sejak awal sudah ada untuk mencegah tersebarnya penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dapat menurunkan kualitas hewan ternak tersebut dan menjadi berbahaya bagi masyarakat yang Mengonsumsi daging yang terjangkit PMK.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Rarang Lakukan Pemantauan Harga Dan Ketersediaan Minyak Goreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.