Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Sugian Lakukan Monitoring Pemnyakit PMK

hyukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Sugian Polsek Sambelia Aipda Erwansyah, lakukan Monitoring Perkembangan Wabah PMK pada Hewan ternak milik warga binaan Kamis (04 / 22), pukul 14.00 wita, bertempat di Dusun Tekalok Desa Sugian  Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur.

Kali ini Bhabinkamtibmas lakukan Monitoring terhadap Sapi miklik warga atas nama Bapak Herman  yang penempatannya di kandang Mandiri di Dusun Tekalok   Desa sugian  kecamatan Sambelia.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat pemilik Hewan ternak (Sapi) apabila ada gejala PMK agar sesegara mungkin menghubungi Petugas kesehatan Hewan Setempat guna penanganan yang cepat dan tepat sehingga besar kemungkinan hewan ternak bisa untuk terselamatkan.giat berjalan dengan aman dan lancar.

Sakban menyampaikan ke warga binaan Sebagaimana diketahui, Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan di sebabkan oleh virus dan menyerang hewan berkuku belah.

“ penyakit ini rentan menulari hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba, kami ingin menyampaikan kepada kelompok ternak tentang ciri-ciri serta cara penanganan penyakit / virus Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menjangkit hewan ternak serta bersedia untuk hewannya di vaksinasi “ ujar Aipda Umar Dani.

Menurutnya jika muncul gejala atau ciri-ciri yang disampaikan, peternak segera memeriksa kesehatan ternaknya, menghubungi Balai Penyuluh Pertanian, dokter hewan maupun dinas kesehatan setempat.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Lendang Nangka Utara kegiatan ini dilakukan agar masyarakat baik umum,pedagang maupun peternak bisa lebih waspada dan selalu menjaga kesehatan hewan ternaknya. Meskipun tidak menular kepada manusia tetap harus berhati-hati dengan wabah Penyakit Mulut dan Kaku.

Baca Juga  Kegiatan Patroli Dialogis Sat Samapta Polres Lobar, Sasar Seputaran Desa Bengkel Labuapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.