Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Briptu Nandra Wiguna Cegah PMK di Desa Lenek Duren

hukrimlobar.com – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah merebak di Kabupaten Lombok Timur. PMK ini menyerang hewan ternak berkuku belah seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing. Hal ini sempat menimbulkan kekhawatiran bagi peternak. Semua pihak pun melakukan segala upaya untuk menghambat penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku ini.

Bhabinkamtibmas Desa Lenek Duren, Briptu Nandra Wiguna, tidak ketinggalan melakukan upaya yang mampu ia lakukan dalam menangani kekhawatiran warga binaannya. Kali ini, bersama Bhabinsa Desa Lenek Duren, Pelda Jaya Suhardi, melakukan monitoring kegiatan vaksin yang dilakukan oleh Petugas Kesehatan Hewan Kecamatan Aikmel. Dimana sejumlah seratus ekor Sapi menjadi sasaran vaksinasi yang diberikan di Kandang Kolektif Desa Lenek Duren Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur, Jumat (5/8/22).

Briptu Nandra dalam kesempatan itu menyampaikan kepada warga pemilik ternak agar tetap memperhatikan kebersihan di dalam maupun di sekitar kandang dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan, upaya ini bisa mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PKM) pada hewan ternak. Selain itu, Pelda Jaya Suhardi juga berpesan kepada warga pemilik ternak apabila mendapati hewan ternak mereka dalam keadaan sakit agar segara menghubungi Petugas Kesehatan Hewan setempat, untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Lenek Duren berharap penyebaran PMK tidak sampai pada hewan ternak milik warga binaan mereka. Sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran pada warga.

Baca Juga  Potensi Balap Liar di Lembar Menjadi Sasaran Patroli Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.