Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Paokmotong dampingi Tim Puskeswan Melakukan Pendataan PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Paokmotong Polsek Masbagik, Aipda Hamdan, bersama tim dari Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Masbagik melakukan pendataan hewan ternak sapi yang sudah terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Dusun Lendang Re dan.Dasan Malang Barat Desa Paok Motong Kecamatan Masbagik, Sabtu (6/8/22). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengobatan yang tepat kepada hewan ternak sapi yang terjangkit PMK. Selain itu, dalam kegiatan tersebut petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di area kandang ternak.

Bhabinkamtibmas Desa Paokmotong memberikan himbauan kepada pemilik ternak agar tetap menjaga kebersihan kandang ternak mereka, hal tersebut dilakukan untuk memutuskan penyebaran PMK. Selain itu apabila mendapati hewan ternak sakit, segera melaporkan kepada petugas setempat guna mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Hal ini yang bisa dilakukan untuk menjaga hewan ternak agar terhindar dari PMK adalah melakukan vaksinasi.

Bhabinkamtibmas Desa Paokmotong berharap dengan kegiatan ini, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak semakin merebak, terutama di desa binannya, Desa Paokmotong Kecamatan Masbagik.

Baca Juga  Tinjau Stasiun Pasar Senen, Kapolri Imbau Warga Mudik Sebelum Tanggal 28 April

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.