Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Personel Polsek Aikmel Lakukan Himbauan Penularan PMK

hukrimlobar.com – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menjadi perhatian semua pihak, dari pemilik ternak sampai Pemerintah. Bagaimana tidak, penyakit yang menyerang hewan ternak berkuku belah seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing merebak secara nasional termasuk di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Bahkan dikabarkan penyakit ini dapat menular ke hewan ternak lainnya yang mengakibatkan kualitas hewan ternak menurun drastis hingga menjadi sangat berbahaya apabila dikonsumsi oleh masyarakat. Hal ini menimbulkan kekhawatiran warga.

Bhabinkamtibmas Desa Lenek Lauk, Aipda Muhammad Syaiful Zuhri, terus menerus melakukan kunjungan kepada warga binaannya di Desa Lenek Lauk untuk mendampingi warganya menghadapi wabah PMK sehingga warga tidak terlalu Khawatir. Kali ini, Aipda Hamdan melakukan kunjungan di Dusun Dasan Tembeng Desa Lenek Lauk Kecamatan Lenek, Sabtu (6/8/22). “Tidak perlu terlalu khawatir, yang penting bapak-bapak tetap menjaga kebersihan kandang hewan ternak masing-masing dan apabila mendapati hewan ternak dalam keadaan sakit, segera laporkan pada Petugas Kesehatan Hewan setempat” pesan Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Aikmel ini.

Aipda Muhammad Syaiful Zuhri berharap agar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tidak menyebar lagi, terutama di wilayah binaannya, Desa Lenek Lauk Kecamatan Lenek, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi warganya.

Baca Juga  Polsek Batulayar Intensifkan Kegiatan Patroli Wisata, Lakukan Himbauan Terkait Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.