Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Tim Satgas PMK Lakukan Penyemprotyan Desinfektan Dan Himbauahn Guna Meminimalisir Penyakit PMK

hukrimlobar.com – Tim Satgas PMK dan  Anggota Sat Samapta Unit 2 Dalmas melaksanakan Pengecekan Hewan Ternak Dalam Rangka Penanganan Penyakit PMK Pada Hewan Ternak Yang di Laksanakan Di KP3 Kayangan Yang dipimpin langsung oleh Padal  Kasubag Kerma Ops Iptu Mukhsin. Jumat ( 05 / 08/22), Pukul 09.00 Wita.

Selain melakukan pengecekan Tim juga melakukan Pnyemprotan Desinfektan di Kandang Sapi mmilik Warga.

Dalam kesempatan tersebut juga Tim menyampaikan Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar tetap mengontrol kebersihan kandangnya,menjemur dan menyemprotkan disinfektan untuk mencegah penyebaran penyakit  Mulut dan Kuku(PMK),dan apa bila ada tanda agar segera laporkan ke  Bhabinkamtibmas atau kadus setempat untuk di tindak lanjuti serta mengingatkan untuk smentara waktu peternak di himbau untuk tidak melaksanakan transaksi jual beli ke pasar – pasar hewan skitaran Wilayah Lombok Timur.

Kapolres Lombok Timur melalui PS. Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang ada di KAbupaten Lombok Timur untuk brersama sama memutus penyakit PMK  minimal di lingkumgan masing masing dan njuka ada hal yang mencurigakan terkait dengan penyakit PMK agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait untuk segera dilakukan penanganan.

Lebih lanjut Nikolas menyampaikan selain harus menjaga kebersihan kandang guna memutus penyakit PMK, kita juga harus memelihara stabilitas Kamtibmas, hal ini perlu kita lakukan bersama sama guna Kenyamanan, ketenangan sertab Keharmonisan dalam menjalankan kehidun berbangsa dan bernegara.pungkasnya.

 

 

Baca Juga  Lupa Mematikan Kompor, kios Terbakar di Desa Taman Baru Sekotong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.