Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Himbau Warga Untuk Mencegah Penularan Penyakit PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Aipda L.Indrawan  lakukan Silaturahmi DDS Sekaligus cek kandang ternak warga Desa Sukaraja atas nama Muhamad Ali dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengimbau untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas dan sama sama mengingatkan warga sekitar terkait merebaknya PMK pada ternak untuk senantiasa menjaga kesehatan ternaknya. Rabu (10/08/22). Pukul 11.30 wita.

Aipda L.Indrawan  menyarankan kepada warga agar melakukan pembersihan kandang dan penyemprotan disinfektan serentak di kandang-kandang secara rutin untuk memutuskan tali penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Vaksinasi terhadap hewan ternak juga sangat penting untuk meningkatkan imun hewan ternak.

Dengan adanya kerjasama antar warga, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang berharap warga tidak memiliki kecemasan yang tinggi dalam menghadapi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut.

Kapolres Lombok Timur melalui PS. Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang ada di KAbupaten Lombok Timur untuk brersama sama memutus penyakit PMK minimal di lingkumgan masing masing dan njuka ada hal yang mencurigakan terkait dengan penyakit PMK agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait untuk segera dilakukan penanganan.

Lebih lanjut Nikolas menyampaikan selain harus menjaga kebersihan kandang guna memutus penyakit PMK, kita juga harus memelihara stabilitas Kamtibmas, hal ini perlu kita lakukan bersama sama guna Kenyamanan, ketenangan sertab Keharmonisan dalam menjalankan kehidun berbangsa dan bernegara.pungkasnya.

 

Baca Juga  Kedapatan Balap Lari, Polsek Kediri Hukum Lima Pemuda Hafalkan Pansila dan Push Up

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.