Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Telaga Waru adakan Silaturrahmi Hambat PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Telaga Waru Polsek Pringgabaya, Bripka Zul Pahmi, melaksanakan silaturrahmi rumah Hamdan, salah satu warga binaannya yang memiliki hewan ternak di Dusun Benyer Daya Baru Desa Telaga Waru Kecamatan Pringgabaya, Kamis (11/8/22).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Zul Pahmi menyampaikan tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah merebak dan membuat khawatir di wilayah Lombok Timur. “Bapak harus tenang, namun tetap waspada. Yang penting tetap menjaga kebersihan kandang dan tetap menyemprotkan disinfektan secara teratur. Itu bisa memutus penularan Penyakit yang menyerang hewan ternak Kerbau, Sapi atau Kambing” ujar Bripka Zul Pahmi

Selain itu, ia juga memberikan himbauan agar tetap berkoordinasi dengan Tim Kesehatan Hewan setempat. Apabila mendapati hewan ternak sakit, segera laporkan pada petugas agar mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Untuk meningkatkan imun hewan ternak, Bripka Zul Pahmi menyarankan agar hewan ternak tersebut diberikan Vaksin.

Bhabinkamtibmas Desa Telaga Waru berharap hewan ternak milik Hamdan dalam keadaan sehat, terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Baca Juga  Sat Narkoba Polres Lobar Bongkar Sindikat Narkoba Antar Provinsi, Amankan 42,88 Gram Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.