Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Lagi-lagi, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang Beraksi Hadapi PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang, Bripka Putrawadi, melakukan kunjungan ke warga binaannya di Dusun Leper Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya, Kamis (11/8/22). Mengajak warga berdiskusi menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Desa Gunung Malang khususnya di Dusun Laper. Salah satunya membahas tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjangkit Hewan ternak seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing.

PMK ini sempat menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat karena penularannya yang cepat dan secara tiba-tiba. Bripka Putrawadi datang ke tengah-tengah masyarakat untuk mengajak masyarakat menghadapi permasalahan ini bersama-sama.  “Mari kita saling bertukar informasi cara penanganan Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK, sehingga bisa mencegah hewan ternak kita terjangkit penyakit ini” ujarnya.

Bripka Putrawadi menyarankan kepada warga agar melakukan pembersihan kandang dan penyemprotan disinfektan serentak di kandang-kandang secara rutin untuk memutuskan tali penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Vaksinasi terhadap hewan ternak juga sangat penting untuk meningkatkan imun hewan ternak.

Dengan adanya kerjasama antar warga, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Malang berharap warga tidak memiliki kecemasan yang tinggi dalam menghadapi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut.

Baca Juga  Patroli Polsek Labuapi, Beri Rasa Aman Masyarakat Selama Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.