Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Berikan Edukasi Ke Warga Binaan Terkait Wabah PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan, Bripka Agus Salim melaksanakan giat Silaturrahmi sekaligus mengecek hewan ternak sapi milik Inaq Mul yang bertempat di Dusun Bampak Desa Bagik Papan Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Jum’at  (12/8/22) Pukul 10:00 Wita s/d selesai.

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan,  Bripka Agus Salim melaksanakan giat Silaturrahmi sekaligus memberi penjelasan tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan  menghimbau masyarakat agar tetap waspada dengan gejala penyakit ini.

“ untuk para warga yang mempunyai hewan ternak, apabila terdapat gejala penyakit tersebut pada sapi miliknya untuk segera melaporkan kepada Pemerintah Desa atau Petugas guna dilakukan pengobatan ataupun vaksinasi”,ujar Bripka Agus Salim

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar menjaga kebersihan kandang ternak guna menghindari terjadinya pencemaran lingkungan.

Warga sangat antusias dengan adanya giat ini, karna dengan adanya giat ini masyarakat bisa mengetahui gejala-gejala Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.

Dalam kesempatan kali ini, Bhabinkamtibmas meminta agar masyarakat tidak panik terkait adanya penyakit ini pada hewan ternak dan tetap menjaga kebersihan.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Pandan Dure Lakukan Pemantauan Harga Dan Ketersediaan Minyak Goreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.