Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Jenggik Beri Himbauan Kamtibmas dan Pencegahan PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Jenggik, Bripka Lalu Agus, melaksanakan kunjungan ke salah satu rumah warganya, Lalu Mahri, di Dusun Batu Bangka Desa Jenggik, Sabtu (13/8/22). Ia menyambangi dan mengajak warga binaannya agar tetap menjaga keharmonisan sehingga tercipta Harkamtibmas di Desa Jenggik.

Selain melakukan himbauan Kamtibmas, Bripka Lalu Agus juga menyampaikan tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing. Penyakit ini tengah merebak di Kabupaten Lombok Timur sehingga menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Mengatasi kekhawatiran warganya, ia memberikan himbauan cara menghadapi PMK

Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Terara ini berpesan kepada warganya apabila mendapati hewan ternak mereka dalam keadaan sakit, segera laporkan kepada Petugas Kesehatan Hewan setempat atau Aparatur Desa Jenggik agar mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Selain itu untuk memutus penyebaran penyakit ini, warga dihimbau agar tetap menjaga kebersihan kandang masing-masing.

Bhabinkamtibmas Desa Jenggik berharap, Warga Desa Jenggik tetap menjaga Harkamtibmas dan dapat menghadapi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dengan tenang sehingga bisa memberikan upaya penanganan terbaik untuk hewan ternak.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Jenggik utara Lakukan Himbauan Sekaligus Sambang Warga Binaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.