Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Jerowaru Beri Penjelasan tentang PMK

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Jerowaru, Aipda Sahipun, melakukan patroli malam untuk mengantisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ke daerah binaannya di Dusun Poton Bako Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru, Sabtu (13/8/22) pukul 00.45 Wita. Ia menjumpai warganya yang sedang ronda malam dan menjaga hewan ternak mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Sahipun memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap pelaku pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya yg bersifat meresahkan masyarakat. Ia pun mengapresiasi warga yang tetap melakukan ronda malam.

Selain itu, Warga Dusun Poton Bako dalam perjumpaan itu menceritakan keresahan mereka tentang Penyakit yang banyak menyerang hewan ternak. “Kami takut pak, hewan ternak kami terjakit penyakit itu yang bisa menyebabkan hewan ternak kami mati atau harga jualnya rendah” keluh warga.

“Penyakit yang saat ini banyak menyerang hewan ternak itu namanya Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK. Bapak-bapak tidak perlu khawatir namun harus tetap waspada. Yang penting bapak-bapak menjaga kebersihan kandang ternak dan menyemprotkan disinfektan secara rutin” jelas Aipda Sahipun kepada warga. Ia juga berpesan agar apabila mendapati hewan ternak dalam keadaan sakit, agar segera menghubungi Petugas Kesehatan setempat agar dapat penanganan dan yang cepat dan tepat.

Bhabinkamtibmas Desa Jerowaru berharap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak segera berakhir sehingga tidak menimbulkan keresahan warga.

Baca Juga  Pengamanan Ngabuburit Polsek Sekotong, Sasar Pusat Penjualan Takjil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.