Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Mendana Raya Lakukan Pendampingan Pemberian Vaksin PMK

hukrimlobar.com – Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) menjadi perhatian semua pihak. Dari peternak sendiri sampai pemerintah. PMK menular ke hewan berkuku belah seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing. Karena penularannya yang cepat, menimbulkan kekhawatiran peternak. Mereka khawatir ternak mereka mati atau sakit sehingga harga jual menjadi rendah. Sehingga banyak upaya yang dilakukan untuk mencegah penularan tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemberian vaksin kepada hewan ternak untuk peningkatan imun. Bhabinkamtibmas Desa Mendana Raya, Brigadir Ahmad Syaropi, melakukan monitoring dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada hewan ternak jenis sapi dan kerbau milik warga di Desa Mendana Raya Kecamatan Keruak, Senin (15/8/22). Vaksinasi tersebut diberikan oleh UPT Puskeswan dan Peternakan Kecamatan Keruak.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Ahmad Syaropi juga menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kebersihan kandang ternak dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin, hal tersebut dapat memutus tali penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Bhabinkamtibmas Desa Mendana Raya berharap, Pemilik ternak tetap memperhatikan kebersihan dan kesehatan hewan ternak mereka, sehingga Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dapat diwaspadai.

Baca Juga  Mengikuti Perkembangan Situasi, Berikut Pola Patroli Polsek Labauapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.