Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Rensing Raya Himbau Staf Desa Cepat Tanggap dalam Penanganan PMK

hukrimlobar.com – Brigadir Lalu Roy, Bhabinkamtibmas Desa Rensing Raya, menemui Staf Desa di Kantor Desa Rensing Raya, Senin (15/8/22) Pukul 09.00 Wita. Dalam pertemuan tersebut hadir pula Bhabinsa Rensing Raya, Sertu Sukri Rahmat.

Bhabinkamtibmas Desa Rensing Raya mengajak staf desa agar bersama-sama menjaga Harkamtibmas. Selain itu mereka juga membahas tentang permasalahan yang terjadi di Desa Rensing Raya. Salah satunya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang tengah merebak di Kabupaten Lombok Timur. Penyakit yang menyerang hewan ternak seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing ini sempat menimbulkan kekhawatiran masyarakat. “Karena menimbulkan kekhawatiran masyarakat, tugas kita sebagai pelayan masyarakat untuk bersama-sama menghadapi permasalahan ini. Tidak hanya tugas peternak sendiri, kita pun harus memberikan pendampingan kepada mereka dalam penanganan Penyakit Mulut dan Kuku atau PMK” ungkap Brigadir Lalu Roy.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Sakra Barat ini menghimbau kepada staf Desa agar cepat tanggap apabila ada warga yang melaporkan hewan ternak mereka dalam kondisi sakit, agar hewan ternak tersebut mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat sehingga PMK bisa teratasi.

Brigadir Lalu Roy berharap dengan kerjasama semua pihak, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dapat teratasi sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran di masyarakat.

Baca Juga  Masuk Tiga Besar Lembaga Negara Dipercaya Publik, Ini Respons Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.