Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan Pantau PMK

hukrimlobar.com – Kekhawatiran di tengah masyarakat terkait penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) mengakibatkan respon masyarakat yang tidak tenang.

Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan melaksanakan pengecekan hewan ternak Dusun Dasan Imba di Desa Bagik Papan Kecamatan Pringgabaya tak hanya pengecekan hewan ternak, dilaksanakan pengecekan tersebut di rangkai dengan pemberian himbauan, hari Jumat (19/8/22) pukul 10.00 wita s.d selesai

Bripka Agus Salim selaku Bhabinkamtibmas Desa Bagik Papan mengunjungi hewan ternak milik warga, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hingga saat ini masih terdeteksi dan membuat kecemasan di beberapa elemen masyarakat. Karena Penyakit ini yang bersifat menular oleh karena itu diperlukannya upaya untuk mengurangi penyebaran penyakit tsb

Bripka Agus Salim juga memberikan himbauan untuk mengecek kondisi hewan ternak milik warga apabila terdeteksi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak agar segera di laporkan kepada petugas guna penanganan yang tepat.

Selain itu upaya yang dapat dilakukan untuk menekan penyebaran penyakit tersebut beberapa di antaranya adalah menjaga kebersihan kandang san menjaga kesehatan hewan ternak masing-masing.

Baca Juga  Patroli Blue Light Polsek Kediri, Cara Paling Ampuh Tekan Angka Kejahatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.