Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Meriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022, kecamatan Gerung Gelar Pawai Alegoris

Meriahkan HUT RI Ke 77 Tahun 2022, kecamatan Gerung Gelar Pawai Alegoris

Lombok Barat, NTB – Polres Lombok Barat menggelar Pengamanan Kegiatan Pawai Alegoris dalam rangka memeriah HUT RI Ke 77 Tahun 2022. Kegiatan Pawai Alegoris merupakan kegiatan yang diadakan oleh Kecamatan Gerung, Jumat (19/8/2022).

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan pihaknya memfokuskan di beberapa jalur yang harus mendapatkan pengamanan.

“Ada beberapa titik yang menjadi perhatian kita, antara lain Simpang lima Koprasi, Simpang Empat Masjid Baital Atik. Kemudian Jembatan Perhubungan serta gang-gang kecil, tujuannya adalah agar kegiatan lancar,” ungkapnya.

Kemudian Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rahman, SH mengatakan tujuan dari pengamanan ini adalah agar tidak terjadi trouble terutama terkait arus lalulintas.

“Kita akan melakukan rekayasa Arus Lalin, jalur yang akan digunakan akan di tutup total, Bundaran penas juga akan ditutup total,” ungkapnya.

Pihaknya akan mengantisipasi bubaran peserta memperkirakan peserta cukup banyak, agar agar tidak terjadi trouble.

Dalam sambutannya, Camat Gerung H. Mulyadi, S.H mengatakan, rangkaian kegiatan ini merupakan Kerjasama Kecamatan dengan PGRI Cabang Gerung.

“Mengawalinya dengan kegiatan jalan santai, sepeda santai, upacara bendera, baru hari ini Pawai alegoris seluruh elemen masyarakat mengikutinya. Terimakasih kepada semua peserta pawai, tetap semangat mengisi hari kemerdekaan,” ungkapnya.

Sementara itu Kegiatan Pawai Alegoris dalam rangka memeriah HUT RI Ke 77 Tahun 2022 ini, peserta langsung melalui rute yang telah ditentukan.

Melewati Rute Start Simpang Lima, menuju perempatan Masjid Baital Atiq Gerung, Otak Gerung, Montong Sari, Finis Lapangan Mareje Gerung.

Baca Juga  Sat Polair Polres Lotim Lakukan Patroli Jalan Kaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.