Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Tim Kesehatan Hewan Lakukan Vaksinasi PMK didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Selatan

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Utara Polsek Kota Selong, Aipda Erfan Romadhon, melakukan kegiatan pengaman dan monitoring giat vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk hewan ternak di Lingkungan Gubuk Tengak Kelurahan Kelayu Utara Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur, Kamis (25/8/22) Pukul 09:00 Wita.

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Utara, Aipda Erfan Romadhon, melaksanakan giat monitoring dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk hewan ternak jenis sapi milik warga yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis  (UPT) Pusat Kesehatan Hewan dan Peternakan Kecamatan Selong.

Tim dari Puskeswan dan Peternakan juga memberikan penjelasan tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) beserta ciri-cirinya kepada pe milik ternak agar mereka bisa mengantisipasi penularan penyakit tersebut.

“Penyakit ini menyerang semua hewan berkuku belah atau genap, seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba termasuk juga hewan liar seperti gajah, rusa dan sebagainya, untuk itu warga masyarakat perlu menjaga kebersihan kandang hewan ternaknya dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan agar terindar dari penyakit tersebut”  ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Utara.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kelayu Utara, Aipda Erfan Romadhon, memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak apabila mendapati hewan ternak sakit segera menghubungi Petugas Kesehatan Hewan di masing-masing wilayah untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

Ia berharap warga binaannya yang memiliki hewan ternak setelah sosialisasi ini paham cara penanganan PMK.

Baca Juga  Bripka Agus Salim Salurkan Bantuan Al-Qur'an dan Iqro' Kepada Ponpes Tahzibul Akhlak NW Bagik Papan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.