Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Timur Kembali Menangkap Dua Orang Terduga Penyalah Gunaan Narkoba

hukrimlobar.com –  Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lombok Timur, kembali menangkap dua orang terduga pelaku tindak pidana narkotika diringkus dirumahnya, Rabu 24 Agustus 2022, sekitar pukul 07.30 Wita.

Dijelaskan Kasat Narkoba Polres Lotim, AKP I Gusti Ngurah Bagus Suputra Dua terduga pelaku diringkus dirumahnya di Desa Toya, Kecamatan Aikmel, Lombok Timur itu, inisial AY dan SH, keduanya berasal dari wilayah TKP tempat ia diamankan.

Penangkapan terhadap keduanya berawal dari laporan masyarakat setempat, dimana di wilayah tersebut sering terjadi kasus penyalahgunaan narkotika.

“Tim opsnal Resnarkoba Polres Lotim kemudian melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan AY serta satu orang rekannya insial SH,” kata Suputra.

Lebih lanjut, Suputra mengatakan, pada saat dilakukan penggeledahan di badan dan pakaian keduanya tidak ditemukan barang bukti narkotika. “Tim kemudian melakukan penggeledahan di rumahnya di Desa Toya, Aikmel, dan ditemukan satu pocket klip sabu,” lanjutnya.

Masih kata Kasat, selain satu pocket sabu seberat 0,33 gram, juga diamankan barang bukti lain seperti dompet, dua klip kosong, timbangan digital, HP, dan bong atau alat hisap sabu.

Kini kedua terduga pelaku telah diamankan di Mapolresta Lombok Timur untuk proses lebih lanjut. Sementara terhadap terduga pelaku disangkakan Pasal 112 ayat 1, Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1, dengan ancaman empat tahun penjara.

Kapolres Lombok Timur melalui P.S Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh LApisan MAsyarakat untuk menjauhi barang haram yang namanya Narkoba karena Narkoba hanya dapat merusak kehidupan, baik bagi pengguna, Kurir maupun pengedar, selain  dapart merusak diri sendiri juga dapat merusak orang – morang yang ada di sekeliling kita.

Baca Juga  Ribuan Liter Miras Berbagai Merk Dimusnahkan Polres Lombok Timur

Lebih lanjut Nikolas menghimbau kepada seluruh lapisan MAsyarakat yang mengetahui adanya peredaran gelap Narkoba, agar segera melaporkan ke Poihak Kepolisian untuk segera ditindak lanjuti, untuk Identitas Pelapor kami jamin tidak akan diketahui, jadi jangan takut melaporkan hal tersebut, karena tanggung jawab menjaga NKRI dari segala bentuk hal yang merong rong Negeri dan bangsa ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.