Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Kapolres Lotim Hadiri Acara Festival Gerabah Di Kecamatan Masbagik

hukrimlobar.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H hadiri Acara Festival Gerabah yang di selenggarakan oleh karang Taruna Gema Masbagik Timur yang dirangkaikan dengan Lomba Mande, Menghias serta Melukis Gerabah Tingkat SMP, SMA se Kabupaten Lombok Timur dan mewarnai Lukisan Tinkat TK Paud, SD Serta menampilkan berbagai Kreasi Kuliner Lokal khas Lombok Timur bertempat di Aula Kantor Desa Masbagik Timur,Minggu (28/08/22), Pkl 09.50 Wita.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Gubernur NTB H.Dr Zulkipmansah. SE. MSC, Kadis Pariwisata Provinsi NTB Yusron Hadi ST M.Um, Kadis Perdagangan Provinsi NTB Faturrahman, Kadis Perhubungan Provinsi NTB  H. L. M Fauzal. S.Sos, Kadis Perindustrian Provensi NTB  Nuryanto SE.M.E, Kadis Komimfo Provinsi NTB Prayitno , Kadis UMKM Provinsi NTB , Bupati Lombok Timur Drs H M. Sukiman Azmi. M.M , Dandim 1615 Lotim  Letkol Inf Amin M dan segenap Forkopimcam dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua Panitia pelaksana mengatakan “ Alhamdulillah kami ucapkan kepada para pejabat yang bisa hadir pada kesempatan acara festival Gerabah Masbagik Timur ini”,  Kerajinan gerabah ini merupakan kerajinan dari leluhur kami sehingga kami dari karangTaruna membangkitkan lagi kerajinan ini lewat Festival Gerabah Masbagik Timur.

Semoga Kerajinan gerabah ini bisa di berikan ruang untuk menampilkan di laga moto GP sehingga bisa mendunia dan semoga saja para peserta Motor GP bisa berkunjung langsung ketempat Produksi pengolahan gerabah ini. Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Lombok Timur mengatakan “ Aktivitas Masyarakat Lombok Timur di tingkat desa untuk saat ini banyak di adakan festival setelah kita melalui masa pandemi Covid 19 dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini juga masih tidak ada Masyarakat yang  terkena Virus Omicron.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Rensing Lakukan Silaturrahmi Ke Warga Binaan

Lebih lanjut Sukiman mengatakan, Setelah pakum beberapa Tahun sekarang sudah saatnya untuk Bangkit melaksanakan perubahan karna sudah lelah kita dan di harapkan kepada Dinas Perdagangan agar terus mempromosikan gerabah tersebut.

Dikesempatan yang sama Gubernur NTB mengatakan;  Festival Masbagik ini harus berlanjut karna untuk Mempromosikan nilai jual gerabah di tingkat Nasional, jangan pestivalnya lancar tapi gerabahnya tidak laku, diharapkan kepada dinas perdagangan harus lincah untuk mempromosikan gerabah Masbagik dan di berikan ruang untuk berkreasi

Jangan sampai gerabah yang sudah dibuat ini digunakan sebagai perhiasan kantor atau candra mata saja, Namun kadis perdaganngan harus mendivinisan gerabah ini sebagai barang yang tinggi nilai harga jualnya.

Menutup sambutannya Gubernur NTB mengatakan; di harapkan kepada Bapak Bupati dan kadis pedagangan agar terus berupaya mempromosikan gerabah ini sampai di tingkat dunia.

Panitia pelaksana Festival Gerabah Masbagik Timur mengungkapkan kegiatan Festival Geragah ini dilaksanakan guna membangkitkan kembali kerajinan lokal di tingkat pasar Internasional semenjak dua tahun Lalu pakum , pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.