Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Bripka Muhammad Suryadi Melakukan Upaya Perlindungan Hewan Ternak agar Terhindar dari PMK

hukrimlobar.com -Bhabinkamtibmas Desa Perian, Bripka Muhammad Suryadi, melakukan monitoring kegiatan Vaksinasi PMK oleh UPT Peternakan dan Puskeswan Montong Gading kepada hewan ternak jenis sapi di Kandang Kolektif Beriuk Sadar Cemara Dusun Perian Utara Desa Perian Kecamatan Montong Gading, Senin (29/8/22).
Seperti diketahui, Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tengah merebak di wilayah Kabupaten Lombok Timur. Penyakit ini menyerang hewan ternak berkuku belah seperti Sapi, Kerbau, Domba, dan Kambing. Hal tersebut sempat menimbulkan kekhawatiran bagi peternak hewan ini. Namun berkat upaya – upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan peternak sendiri, PMK sudah menjadi hal yang tidak menakutkan lagi. “Tidak perlu panik terhadap penyakit PMK karena bisa disembuhkan” ungkap salah satu petugas dari UPT Peternakan.
Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Desa Perian menghimbau kepada seluruh peternak untuk tetap menjaga kebersihan kandang masing – masing dan melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. “Kiat-kiat untuk mencegah PMK menyerang hewan ternak kita sudah dijelaskan oleh petugas kesehatan hewan, tinggal kita terapkan saja, jangan lupa tetap berkoordinasi dengan para petugas, apabila mendapati hewan ternak dalam keadaan sakit segera laporkan untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat”, Pesan Bripka Muhammad Suryadi.
Ia berharap, para peternak melakukan kiat-kiat untuk menjaga hewan ternak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sehingga hewan ternak selalu dalam keadaan sehat.

Baca Juga  Kapolsek Masbagik Turun Langsung Atasi Kemacetan, Akibat Adanya Ban Mobil Yang Pecah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *