Lugas, Berimbang dan Terpercaya

Tim Penelitian Puslitbang Polri Mendatangi Polres Lombok Timur

hukrimlobar.com – Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mendatangi Polres Lombok Timur untuk melakukan penelitian, Rabu (31/8/22). Tim Penelitian yang dipimpin oleh KombesPol Dr. Endro Sulaksono, S.Kom., M.Si. disambut langsung oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono, SH.,S.I.K.,MH, dan para responden. Dimana Responden tersebut terdiri dari perwakilan Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Bhabinsa yang ada di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam acara yang mengusung tema Penguatan Peran Pemolisian Masyarakat Dalam Mewujudkan Stabilitas Kamtibmas Bagi Pembangunan Nasional T.A. 2022 itu, KombesPol Dr. Endro Sulaksono menyampaikan bahwa kegiatan penelitian tersebut merupakan proses pengumpulan data tentang implementasi pemulihan masyarakat di Polres Lombok Timur dan mengharapkan para responden yang dijadikan narasumber dan informan bisa menggambarkan bagaimana hubungan yang baik masyarakat dan Polri, sehingga bisa membuat terobosan positif untuk Polri ke depannya.

Kapolres Lombok Timur dalam sambutannya memberikan gambaran tentang Kabupaten Lombok Timur kepada tim penelitian. “Polres lotim termasuk wilayah yang paling luas di Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Lombok Timur terdiri dari 21 kecamatan dan 254 Desa Keluhan dengan 1 desa 1 bhabinkamtibmas untuk mengingkatkan pelayan kepada masyarakat” jelasnya.

Karena luasnya wilayah di Kabupaten Lombok Timur dan jika ada Bhabinkamtibmas tidak mampu menjangkau secara langsung, KombesPol Dr. Endro Sulaksono selaku ketua tim berharap Perlunya polri bermitra dengan kelompok, organisasi masyarakat agar dapat mengurangi beban kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan khususnya terkait dengan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Baca Juga  Cuaca Normal, Sat Polairud Polres Lobar Pantau Penerapan Prokes di Pesisir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *