Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Kapolres Lotim Terjun Langsung Amankan Aksi Unras Terkait Kenaikan Harga BBM, Situasi Kondusif

hukrimlobar.com – Kapolresa Lombok Timur AKBP Indra Cahyono S.H, S.I.K, M.H, terjun langsung melakukan pengawalan sekaligus pengamanan dan merangkul Aksi Demonstran dari Kelompok Aliansi Laskar Banteng Hitam yang terdiri dari 3  OKP (KAMMI Lombok Timur, HMI-MPO dan Himmah NWDI)  dalam rangka menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa (06/09/22) pukul 09.30 wita.

Aksi demonstrasi dari gabungan Aliansi Laskar Banteng Hitam Kabupaten Lombok Timur menolak kenaikan harga BBM yang di keluarkan pemerintah Pusat pada tanggal 03 September 2022 kemarin.

Kapolres Lombok Timur yang Akrab disapa Cahyono itu di sela-sela kegiatannya mengatakan pihaknya telah menurunkan Ratusan Personel Polres dan Polsek jajaran untuk mengamankan aksi Unras hari ini dengan mengedepankan pengamanan secara humanis, Kepolisian Resor Lombok Timur juga membagikan Air Minum kepada Pengunjuk rasa ditengah teriknya matahari oleh Polwan Polres Lombok Timur, ini juga mendapatkan sambutan hangat dari para pengunjukrasa sehingga tuntutan dari Kelompok Aliansi Laskar Banteng Hitam dapat tersampaikan dengan baik dan tidak ada hal – hal yang tidak diinginkan terjadi saat kegiataj unjukrasa berlangsung.

“Kami mengedepankan pengamanan yang bersifat humanis dengan mengedepankan Polwan (polisi wanita) dan Dalmas Awal, Kami Bersyukur Aksi Unras kali ini berjalan dengan baik sesuai harapan bersama”, terangnya.

Lebih lanjut Kapolres Lotim mengucapkan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Laskar Banteng Hitam yang menyampaikan Aspirasinya dengan baik, Semoga kekompakan Koordinasi dan bhubungan baik seperti ini dapat terus terjalin sehingga di Kabupaten Gumi Patuh Karya ini tetap Kondusif, Terimakasih pula kami ucapkan kepada seluruh Personel Polres Lombok Timur, Polsek jajaran dan Instansi terkait yang telah mengamankan Aksi Unras sehingga bisa berjalan dengan baik.pungkasnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Setanggor Hadiri Acara Pelantikan BPD Setanggor

Adapun tuntutan masa aksi dari gabungan Laskar Banteng Hitam antara lain Menolak secara tegas kebijakan Pemerintah terkait kenaikan harga BBM.

Kapolres melalui P.S, Kasi Humas IPTU Nikolas Osman Menerangkan; Usai Kegiatan Unras di Depan Kantor DPRD Lotim Polwan Polres Lotim bersama Para pengunjuk rasa memungut sampah bekas Plastik Air minum dan Sampah lainnya, kegiatan Aksi Unras berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.