Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Banyu Urip Gerung

Pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa di Desa Banyu Urip Gerung

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung, melakukan pengamanan penyaluran Bantuan  Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bertempat di Desa Banyu Urip Kecamatan Gerung, Kabupaten Lobok Barat, Kamis (8/9/2022).

Kapolsek Gerung, Polres Lombok Barat, Polda NTB, AKP Agus Pujianto, S. Pd mengatakan pengamanan ini sekaligus melakukan monitoring dan pengawasan dalam pelaksanaannya.

“Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, tentunya juga terkait dengan ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaannya,” ungkapnya.

Kapolsek Gerung juga mengatakan bahwa berdasarkan keterangan dari pihak penyelenggara, dalam hal ini pihak Desa Desa Banyu Urip, BLT DD ini bersumber dari Dana Desa.

“Adapun jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bersumber dari Dana Desa Banyu Urip sebanyak  177 KPM,” ungkapnya.

Dari 177 KPM di antaranya berasal dari 11 Dusun yang ada di Desa Banyu Urip, dengan total Dana Desa Sebesar Rp  53. 100.000.

“Masing- masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000/ KPM,” pungkasnya.

Adapun KPM dari 11 Dusun di Desa Banu Urip terdiri dari Dusun Sambiratik sebanyak 16 KPM, Dusun Bentenu  sebanyak 16 KPM. Kemudian Dusun Kondak sebanyak 16 KPM, Dusun Bantir sebanyak 16 KPM, Dusun Pesanggrahan sebanyak 17 KPM. Lalu Dusun Pancoran sebanyak 16 KPM, Dusun Kemuning sebanyak 16 KPM, Dusun Kesuma sebanyak 16 KPM. Ada juga dari Dusun Perempung sebanyak 16 KPM, Dusun Rincung utara sebanyak 16 KPM dan Dusun Rincung Selatan sebanyak 16 KPM.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Banyu Urip H. Selamet Riadi, Bendahara Desa Banyu Urip, Bhabinkamtibmas Desa Banyu Urip, dan Babinsa Desa Banyu Urip.

Baca Juga  Ops Keselamatan Rinjani Pores Lobar, Bagikan Masker, Brosur dan Himbauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.