Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Kilang Jalin Silaturrahmi Dengan Warga, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Kenaikan Harga BBM

hukrimlobar.com – Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Kenaikan Harga BBM, Aipda Halilul Hirpan Beri Pemahaman pada Warga Desa Lendang Belo
Salah satu tugas Kepolisian adalah menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Namun dalam penerapannya, Polri tidak bisa sendiri, Polri membutuhkan kerjasama dari masyarakat.

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secara nasional berpotensi menimbukan gangguan Kamtibmas. Untuk mencegahnya, Bhabinkamtibmas Desa Lendang Belo, Aipda Halilul Hirpan, memberikan pengertian kepada warga binaannya di Dusun Balik Batang Utara Desa Lendang Belo, Selasa (13/9/22).

Aipda Halilul Hirpan menghimbau warga yang ditemui agar bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah masing-masing, dengan cara berpartisipasi aktif dalam siskamling. Selain itu ia juga menghimbau masyarakat untuk mendukung kebijakan Pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi sebagai upaya pemerintah agar subsidi BBM tepat sasaran.

Di tempat terpisah Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menyampaikan trimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu tugas Kepolisian menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Lombok Timur terutama pasca kenaikan harga BBM.

Lebih lanjut Iptu Nikolas Osman menyampaikan bahwa kenaikan harga BBM wajar terjadi karena subsidi yang selama ini diberikan oleh Pemerintah dinikmati oleh sebagian masyarakat yang mampu atau masyarakat yang memiliki mobil pribadi, sehingga subsidi BBM dialihkan untuk bantuan yang tepat sasaran.

Baca Juga  Sebanyak 44 Orang di Kediri Lombok Barat Dapat Layanan Vaksin Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.