Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Penyaluran BLT – DD di Desa Kuranji Dalang, Polsek Labuapi Melakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi melakukan pengamanan kegiatan Penyaluran BLT – DD (Bantuan Langsung Tunai) dari Dana Desa. Kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 yang bertempat di Aula Kantor Desa Kuranji Dalang Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Rabu (14/9/2022).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan pengamanan penyaluran BLT – DD ini merupakan tahap 7, 8 dan 9 (Juli, Agustus dan September).

“BLT – DD dari Dana Desa kepada warga masyarakat dengan data jumlah penerima BLT- DD Desa Labuapi sebanyak 101 penerima,” ungkapnya.

Mekanisme penyaluran BLT-DD tersebut adalah dengan langsung memberikan uang tunai sebesar Rp 300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) kepada penerima.

“Bagi penerima yang telah terdaftar bergantian setiap Dusun pada jadwal, yang telah mengaturnya sebelumnya dalam pembagian ini,” ujarnya.

Dengan total dana yang disalurkan sejumlah Rp.90,9 juta dan dalam pelaksanaannya juga telah menerapkan prokes yang ketat. Antara lain mengatur jarak pada setiap penerima untuk menghindari kerumunan dengan menerapkan Social Distencing.

“Sesuai protokol kesehatan, bagi penerima BLT-DD yang tidak bisa datang karena sakit, Pemdes Kuranji Dalang bersama Kadus mendatangi dan menyerahkan langsung kepada penerima bantuan,” pungkasnya.

Baca Juga  Ops Yustisi Malam, Tim Hunting Protokol Kesehatan Lombok Barat Sasar Tempat Wisata Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.