Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Polres Lombok Timur Kembali Amankan Aksi Unras Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi, Situasi Kondusif

hukrimlobar.com – Kepolisian Resor Lombok Timur Amankan aksi unjuk rasa dari Kelompok Aliansi Laskar Banteng Hitam yang terdiri dari 4  OKP (GP Anti Korupsi – KAMMI Lombok Timur – HMI ‘MPO’ dan IMM Lombok Timur)  dalam rangka menolak kenaikan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Kamis ( 15/09/22), pukul 09.45 wita.

Iptu Nikolas Osman selaku P.S, kasi Humas menerangkan Massa aksi dari koalisi Laskar Banteng Hitam titik kumpulnya di Taman Rinjani Kota Selong dan melakukan orasi di Simpang Empat BRI Cabang Selong, kegiatan tersebut dikawal ketat oleh gabungan Personel Polres Lotim, Personel TNI 1615 Lotim. Polsek Jajaran dan Instansi terkait.

Lebih lanjut Nikolas menerangkan massa aksi berkumpul dan membentuk lingkaran di simpang empat BRI kemudian para orator berorasi secara bergantian menyampaikan aspirasi dan tuntutan, yang intinya menolak kenaikan harga BBM yang akan berdampak terhadap kenaikan harga bahan pokok.

Setelah melakukan orasi mimbar bebas  massa aksi menuju sasaran aksi selanjutnya di Mapolres Lotim  dan Aspirasi yang disampaikan melalui Aksi Unras kali ini yaitu menolak kenaikan harga BBM oleh Pemerintah yang ditetapkan pada tanggal 03 September 2022 lalu.

Dalam orasinya pengunjuk rasa meminta Kapolres menangkap dan menindak tegas oknum yang menimbun BBM bersubsidi karena diduga banyak oknum yang memonopoli BBM bersubsidi.

Menanggapi penyampaian pengunjuk rasa Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, S.H, S.I.K,.M.H, mengatakan; Selaku Kapolres Lombok Timur beserta jajaran, telah melakukan penyelidikan terhadap dugaan adanya penimbunan BBM, kami akan melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan profesional khususnya masalah penimbunan, pendistribusian dan dugaan penyelewengan BBM di Lomboki Timur.

Kami akan meningkatkan kegiatan rutin seperti patroli dan pengawasan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman terhadap situasi di Kabupaten Lombok Timur Kami akan menjaga kondusifitas pasca penyesuaian harga BBM.

Baca Juga  Bhabikamtibmas Kelurahan Ijo Balit Lakukan Silaturrahmi Ke Warga Binaan Ini Beberapa Hal yang Disampiakan

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan; Tugas perspnil Polri sesuai dengan UU nomer 2 tahun 2002 yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, melindungi dan mengayomi masyarakat, yang terpenting adalah menjaga Harkamtibmas.

Apabila ada personel Kepolisian yang menjadi “backing (penyelewengan BBM)” maka akan kami tindak tegas dan kami akan berusaha menjaga Situasi Kamtibmas di Gumi Patuh Karya ini, pungkasnya.

Usai melakukan Orasi di Depan Mapolres Lotim pengunjuk rasa menyampaikan orasi sekaligus tuntutan di depan Kantor DPRD Kabupaten Lombok Timur, seluruh rangkaian kegiatan unjuk rasa terkait Penyesuaian HArga BBM bersubsidi berjalan Kondusif.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.