Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Harap Warga Berperan Serta Dalam Memelihara Kamtibmas

hukrimlobar.com – Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar, Aipda Heru Hardiansyah, menyambangi kediaman salah seorang warga binaannya, Nur, di Dusun Praubanyar Barat Desa Kalianyar Kecamatan Terara, Senin (19/9/22).

Dalam kesempatan tersebut Aipda Heru Hardiansyah menghimbau kepada Nur untuk meningkatkan kewaspadaan diri untuk meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar. Ia juga menyampaikan untuk tetap berkoordinasi dengannya selaku Bhabinkamtibmas di Desa Kalianyar apabila ada masalah yang tidak dapat diselesaikan pihak keluarga.
Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar berharap dengan diadakannya kegiatan sambang ke masing-masing keluarga di wilayah binaannya, dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Di tempat terpisah, Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lombok Timur untuk bekerjasama dengan Kepolisian menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Bina rasa kekeluargaan, kerukunan, dan persatuan di lingkungan sekitar untuk mewujudkan hubungan sosial yang yaman dan aman.

Lebih lanjut Iptu Nikolas Osman menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan diri untuk mencegah pelaku-pelaku kejahatan bertindak. Karena dengan meningkatkan kewaspadaan diri berarti tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan melakukan aksinya. “Kejahatan itu terjadi karena adanya niat dan kesempatan”, pungkasnya.

Baca Juga  Kapolres Lotim Pimpin Serah Terima Jabatan Waka Polres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.