Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Kebakaran Rumah Dinas Guru di Gerung, Damkar Lobar bersama Polisi Bantu Padamkan Api

Kebakaran Rumah Dinas Guru di Gerung, Polisi dan Damkar Berupaya Padamkan Api

Lombok Barat, NTB – Damkar Lobar bersama Polisi berupaya membantu padamkan api, atas peristiwa Kebakaran Rumah Dinas Guru di SDN 1 Dasan Geres, Kelurahan Dasan Geres, Kecamatan Gerung.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd mengatakan persitiwa ini terjadi sekitar pukul 09.40 wita, Jumat (30/9/2022).

“Adapun yang menempati rumah Dinas tersebut Sdr. Suryadin, pria (59), pekerjaan Guru, alamat Lingkungan Cemara Tengah Kelurahan Dasan Geres Kec. Gerung,” ungkapnya.

Kebakaran Rumah Dinas Guru di Gerung, Polisi dan Damkar Berupaya Padamkan ApiDugaan sementara, penyebab Kebakaran Rumah Dinas Guru ini karena adanya korsleting listrik dari mesin cuci korban.

“Untuk sementara perkiraan terjadi kebakaran karena korsleting listrik. Dari mesin cuci yang berdekatan dengan tumpukan kayu bakar yang sudah kering sehingga api langsung membesar,” ujarnya.

Mengingat Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) berada di Lingkungan Dasan Geres, sehingga Damkar cepat datang dan api dapat segera memadamkannya. Dalam proses pemadaman, personel Polsek Gerung turut turun langsung membantu memdamkan api dan mengamankan lokasi.

Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun korban mengalami kerugian materil dengan perkiraan sekitar Rp 100 juta.

“Sementara untuk kerugian materi dengan perkiraan sebesar Rp 100 juta, antara lain berupa uang celengan Rp.60 juta yang tersimpan di dalam lemari. Serta perabot-perabot rumah tangga sekitar Rp.40 juta,” jelasnya.

Kemudian api segera dapat memadamkannya sekitar pukul 10.30 Wita dalam keadaan aman, mendapat pengamanan dari personel Polsek Gerung.

“Langkah-langkah yang oleh anggota Polsek Gerung lakukan yakni memebantu Damkar untuk memadam api dan memasang Garis Polisi,” tandasnya.

Baca Juga  Ketua FKUB Lobar, Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar Sulawesi Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *