Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Operasi Zebra Tahun 2022 Dimulai Hari Ini, Lenngkapi Surat – surat Kendaraan Anda

hukrimlobar.com – Dalam penyelenggaraan operasi zebra tahun 2022 ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya termasuk jumlah hari yang digunakan dalam beroperasi yaitu 14 hari kedepan terhitung sejak tanggal 03 Sampai dengan 16 Oktober 2022, demikian yang disampaikan P.S, Kasi Humas Iptu Nikolas Osman, (03/10/22), pukul 09.30 wita.
Lebih lanjut Osman mengatakan Operasi zebra inipun digelar secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia termasuk di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) khusunya di daerah lombok Timur (Lotim).

Dengan demikian Sebagai pengendara harus mentaati aturan dalam berlalu lintas, melengkapi surat-surat kendaraan baik untuk roda Empat ataupun roda Dua. “STNK, SIM, kaca spion, plat kendaraan bermotor sesuai aturan yang berlaku juga harus diperhatikan,“ ujarnya.

Adapun beberapa pelanggaran yang akan ditindak saat operasi zebra mulai tanggal hari ini antara lain; Melawan Arus, Berkendara Dipengaruhi Alkohol, Mengemudi sambil menggunakan handphone, Tidak menggunakan helm, Tidak menggunakan Safety Belt, Melebihi batas kecepatan,Tidak memiliki SIM, Berboncengan motor lebih dari 1 orang,Kendaraan roda 4 tak layak jalan,Kendaraan roda dua tak standar, Kendaraan tanpa STNK,Melanggar Marka/bahu jalan, Kendaraan flat hitam menggunakan rotator, Penertiban kendaraan pakai flat nomor rahasia dan beberapa pelanggaran Kasat mata lainnya.

Lebih lanjut Osman menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat, khusunya yang ada di Gumi Patuh Karya ini supaya tetap berhati – hati dan waspada saat berkendara di jalan raya, Utamakan keselamatan, lengkapi surat – surat kendaraan dan Jaqngan lupa Berdo’a saat bepergian.pungkasnya.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Senyiur Lakukan Silaturrahmi Dengan Toga, Toma, dan Tokoh Pemuda Desa Senyiur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *