Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Suksesnya Event Ironman 70.3 Lombok Banjir Pujian

Suksesnya Event Ironman 70.3 Lombok Banjir Pujian

Lombok Barat, NTB – Suksesnya Event Ironman 70.3 Lombok mendapat apresiasi dari semua pihak, Sabtu (8/10/2022).

Baik dari segi pelaksanaannya, hingga dalam pengamanan kegiatan ini, termasuk dari peserta itu sendiri, memuji kelancaran serta keamanannya.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK mengatakan, suksesnya event ini berkat Kerjasama semua pihak. Baik itu dari TNI-Polri, Pemerintah, panitia penyelenggara dan partisipasi masyarakat.

“Baik itu dari TNI-Polri, Pemerintah, panitia penyelenggara dan partisipasi masyarakat merupakan kunci kesuksesan even kelas dunia yang diikuti oleh 415 peserta dari 33 negara ini,” ungkapnya.

Polda NTB beserta Polres Jajaran yang dilalui Ironman 70.3 Lombok melaksanakan pengamanan serta rekayasa lalulintas. Untuk kelancaran serta keamanan peserta lomba dan masyarakat umum sebagai pengguna jalan untuk melaksanakan aktifitasnya.

“Di Wilayah Lombok Barat, Rekayasa Arus Lalulintas meliputi di Jalan Raya Senggi atau Wilayah Barulayar. Mulai dari penutupan Perbatasan Lombok Barat Mataram, hingga penutupan di Perbatasan Lombok Barat dan Lombok Utara,” jelasnya.

Demikian juga di Sepanjang Jalan By Pass BIL I dan BIL II, atau perbatasan Lombok Barat mataram dan Perbatasan Lombok Barat Lombok Tengah.

“Pada Jalur ini juga melakukan Rekayasa Arus Lalulintas, meliputi Buka Tutup, kontra Flow, hingga Pengalihan Arus Lalulintas. Secara umum berjalan aman dan lancar, tidak ada insiden yang berarti selama pelaksanaannya,” terangnya.

Insiden hanya terjadi pada satu peserta ironman yang asal Japan, yang jatuh sendiri pada saat akan memasuki garis finish. Terhadap insiden ini tim medis dari panitia, dengan sigap telah menanganinya.

“Saya selaku Kapolres Lombok Barat, mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak atas partisipasinya. Atas suksesnya dalam pengamanan kegiatan Iron man 70.3 di wilayah Lombok Barat,” ucapnya.

Baca Juga  Program kampung Sehat Dorong Kreatifitas Warga Desa Menggala.

Menurutnya, pelaksanaan pegamanan kali ini tentunya akan menjadi acuan pada pelaksanaan akan datang.

“Segala kekurangannya, tentunya menjadi evaluasi kita bersama di masa yang akan datang, untuk lebih baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *