Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Edukasi Ops Zebra Rinjani 2022, Selaku Pembina Upacara di Sekolah, Polres Lobar Ingatkan Fatalitas Kecelakaan Lalu Lintas

Edukasi Ops Zebra Rinjani 2022, Selaku Pembina Upacara di Sekolah

Lombok Barat, NTB – Dalam Operasi Zebra Rinjani 2022, Polres Lombok Barat merambah masuk ke Sekolah-sekolah, guna memberikan edukasi terkait dengan keselamatan berlalulintas, Senin (10/10/2022).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, SH mengatakan langkah ini merupakan salah cara preemtif jajarannya, dalam menekan fatalitas kecelakaan lalulintas.

“Melalui edukasi memberikan pemahaman, tentang keselamatan berlalulintas, yang bertujuan untuk menekan angka fataitas kecelakaan lalulintas, menuju zero accident di Lombok Barat,” ungkapnya.

Kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Operasi Zebra Rinjani 2022 ini berlangsung di SMAN 1 Gerung, pada sela-sela Upacara Bendera hari senin.

“Sebagai Pembina Upacara dalam rangka Sosialisasi dan Edukasi Operasi Zebra Rinjani 2022 di SMAN 1 Gerung. Dalam kegiatan tersebut pembina Upacara memberikan beberapa penekanan kepada para Siswa yang mengunakan sepeda motor yang masih di bawah umur,” jelasnya.

Kerena masih banyak menemukan pengendara kendaraan bermotor dari kalangan pelajar, namun belum memenuhi persyaratan untuk mengendarai kendaraan bermotor. Baik dalam pesyaratan penerbitan SIM karena faktor usia, maupun factor lainnya.

“Sehingga bila ini tidak kita lakukan pencegahan dan edukasi sejak dini, maka tidak menutup kemungkinan potensi kecelakaan lalulintas bersumber dari kalangan pelajar,” katanya.

Untuk itu, Kasat Lantas mengingatkan bahwa tanggung jawab ini tidak hanya peran dari kepolisian saja. Namun membutuhkan peran dan tanggung jawab selaku pendidik dan orang tua dalam memberikan edukasi kepada pelajar.

“Mengajak pihak sekolah untuk bersama – sama mengawasi, mengingatkan dan memberikan teguran kepada para siswa- siswa yang tidak mematuhi aturan-aturan dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Baca Juga  Tekan Penyebaran Covid-19, Sinergi TNI-Polri dan Pemda Lobar Lakukan Operasi Yustisi Gabungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *