Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Pengamanan Bongkaran KMP. PORTLINK II di Pelabuhan Lembar, Tindak Lanjuti PPDN

Pengamanan Bongkaran KMP. PORTLINK II di Pelabuhan Lembar, Tindak Lanjuti PPDN

Lombok Barat, NTB – Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar bersama personel TNI melaksanakan pengamanan dalam Bongkaran KMP. PORTLINK II di Pelabuhan Lembar, Selasa (11/10/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Iptu Irvan Surahman, S. Trk mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  (KRYD).

“Berdasarkan SE Satgas Covid-19 No 24 TAHUN 2022 tentang Ketentuan  Pelaku Perjalanan Dalam Negeri ( PPDN ). Pada Masa Pandemi sehingga melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  (KRYD),” ungkapnya.

Dalam kegiatan pengamanan ini, meliputi pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kab. Lombok Barat.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan pemeriksaan bongkaran KMP. PORTLINK II yang sandar di Dermaga Pelengsengan Pelabuhan PT ASDP Lembar.

Dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal berupa Surat – surat Kendaraan (SIM dan STNK), serta Sertifikat Vaksin  1,2 dan booster (lengkap).

“Hasilnya, dalam kegiatan tersebut yakni semua Pelaku Perjalanan dalam negeri (PPDN) baik R2 dan R4 semua dilengkapi dengan Surat kendaraan ( SIM dan STNK). Juga Surat Keterangan  Sertifikat Vaksin lengkap,” katanya.

Untuk penumpang atau pengguna jasa yang turun dari KMP. PORTLINK II yakni Sepeda Motor sebanyak 21 unit, Kendaraan Kecil (KK) sebanyak 5 unit. Kemudian Truk Mini (TM) sebanyak 1 unit,  Truk Sedang (TS) sebanyak 16 unit, dan Truk Besar (TB) sebanyak  3 unit.

Baca Juga  Gabungan Personel TNI-Polri dan Pol-PP, Gencar Lakukan Sosialisasi Perda Prov. NTB no.7 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Penyakit Menular

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.