Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Berita  

Operasi Zebra Polres Lotim Sasar Pelanggar di Kecamatan Sukamulia

Operasi Zebra Polres Lotim Sasar Pelanggar di Kecamatan Sukamulia

hukrimlobar.com – Operasi Zebra Rinjani 2022 merupakan salah satu kegiatan razia kendaraan ini dimaksudkan agar pengendara patuh dan tertib dalam berlalu lintas.

Jadwal operasi zebra 2022 kali ini dimulai dari hari Senin 3 Oktober 2022 dan akan berlangsung hingga Minggu 16 Oktober 2022 di seluruh Indonesia.

Hari kedua belas Oprasi Zebra Rinjani 2022 Polres Lombok Timur diadakan di Jalan Sukamulia – Rempung Kec. Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Jumat (14/10/22)

Tujuan dilaksanakannya Razia ini adalah pelanggaran kasat mata, terutama pengendara motor yang tidak taat mematuhi aturan berlalulintas seperti tidak menggunakan helm depan belakang dan tidak membawa surat kendaraan berkendara. Ujar Ipda Anhar KBO Satlantas Polres Lotim.

Sampai hari ini, pelanggaran helm menjadi idola bagi masyarakat. Melihat hal tersebut dapat disimpulkan tingkat kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan helm masih rendah. Pungkasnya.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Lantas, AKP Donny Wira Setiawan, S.I.K, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap tertib berlalu lintas.

“Kami himbau kepada seluruh pengguna jalan agar tetap memperhatikan keselamatan diri dan orang lain, jangan lupa sebelum berkendara memperhatikan kondisi kendaraannya dan keamanan diri sendiri, selain itu surat-surat perlu diperhatikan juga, SIM sebagai tanda kelayakan berkendara, dan STNK sebagai tanda identitas kendaraan”, pungkasnya.

 

 

 

Baca Juga  Kapolsek Sakra Timur Mengajak Jaga Kamtibmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *