Lugas, Berimbang dan Terpercaya
Binkam  

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Bongkaran KMP. Marina Primera

Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Lakukan Pengamanan Bongkaran KMP. Marina Primera

Lombok Barat, NTB – Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Area Pelabuhan Lembar tetap Kondusif, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar melaksanakan pengamanan pada setiap aktifitas di Pelabuhan, Kamis (13/10/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan lembar, Iptu Irvan surahman, S. Trk mengatakan saat ini jajarannya tengan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  (KRYD).

“Termasuk di Dalamnya kegiatan imbangan terkait dengan Ketentuan  Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN), sesuai dengan Se Satgas Covid-19 No 24 Tahun 2022,” ungkapnya.

Kegiatan meliputi pemeriksaan bongkaran kapal di pintu masuk Provinsi NTB tepatnya di Pelabuhan PT ASDP Lembar Kab. Lombok Barat.

Adapun petugas yang terlibat dalam Kegiatan Imbangan tersebut antara lain personil Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar bersama Personil TNI AL.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan pemeriksaan bongkaran KMP. Marina Primera. Yang sandar di Dermaga I Pelabuhan PT ASDP Lembar dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang yang turun dari atas kapal,” katanya.

Menysar Surat – surat Kendaraan (SIM dan STNK), serta sertifikat Vaksin  1,2 dan booster (lengkap). Hasilnya, semua Pelaku Perjalanan dalam negeri ( PPDN ) baik R2 dan R4 semua dilengkapi dengan Surat kendaraan ( SIM dan STNK) Dan Surat Keterangan  Sertifikat Vaksin lengkap.

Apapun manivest dari KMP. Marina Primera Truk Besar (TB) sebanyak  4 Unit, Tronton sebanyak 1 Unit, Truk Sedang (TS) sebanyak 15 unit. Kemudian Kendaraan Kecil (KK)sebanyak  5 unit, Truk Mini (TM) sebanyak 3 unit. Serta Sepeda motor sebanyak 10 unit dan Pejalan Kaki sebanyak 8 orang.

Baca Juga  Pangawasan Protokol Covid-19 di Lembar, Lakukan Operasi Imbangan Non Yustisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *